HRD Forum One Day Workshop
Merencanakan, Membuat & Mendesain Ulang
STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP)
Dilaksanakan disalah satu Hotel di JakartaInvestasi Hanya :
Rp. 1.650.000,- ( Early Bird – Jika Lunas 2 minggu sebelum acara) )
Rp. 1.950.000,- (Normal)
Rp. 2.250.000,- (Invoice)Ingin Profit meningkat ?
Ingin produktifitas meningkat ?
Desain Ulang SOP-SOP perusahaan Anda !!
Merencanakan, Membuat & Mendesain Ulang
STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP)
Dilaksanakan disalah satu Hotel di JakartaInvestasi Hanya :
Rp. 1.650.000,- ( Early Bird – Jika Lunas 2 minggu sebelum acara) )
Rp. 1.950.000,- (Normal)
Rp. 2.250.000,- (Invoice)Ingin Profit meningkat ?
Ingin produktifitas meningkat ?
Desain Ulang SOP-SOP perusahaan Anda !!
- Kinerja menurun karena terlalu sering terjadi problem dalam proses kerja?
- Cost tinggi karena terjadi banyak kesalahan dalam proses dan prosedur kerja?
- Banyak waktu terbuang dalam proses kerja?
- Banyak karyawan frustasi karena terlalu sering membuat kesalahan?
- Semua problem itu dapat diminimalkan bahkan ditiadakan dengan cara mendesain ulang
SOP-SOP yang sudah ada ! - atau membuat SOP-SOP yang mampu melihat secara jelas dimana titik-titik problem biasanya terjadi
Sesuai dengan perkembangan perusahaan dan kompleksitas bisnis serta dinamika yang ada, peran SOP semakin dibutuhkan dalam perusahaan sebagai pedoman dalam melakukan suatu proses pekerjaan. Bisa dibayangkan, tanpa pedoman yang baku (SOP) tentunya akan menimbulkan kebingungan di antara karyawan.Seringnya permasalahan timbul dan problem yang selalu berulang-ulang membuat banyak karyawan frustasi sementara pimpinan sibuk dengan pekerjaannya dan tidak ada waktu untuk mengurusi problem yang terjadi di dalam unit bisnisnya. JIka ada problem yang selalu terjadi berulang-ulang, sudah dapat dipastikan sumber penyebabnya adanya kesalahan dalam prosedur kerja dan hal itu hanya dapat diperbaiki dengan cara mendesain ulang SOP yang sudah ada. Dalam SOP yang baik diatur bagaimana proses pekerjaan dilakukan, siapa yang harus mengerjakan, siapa yang bertanggung jawab, siapa yang memberi persetujuan, kapan dilakukan, dokumen apa yang harus disiapkan dan lain-lain.
Karena sangat pentingnya workshop ini, kami, HRD Forum menawarkan wokshop “Merencanakan, Membuat & Mendesain Ulang STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP)” ; Kami yakin banyak sekali benefit yang akan didapatkan oleh peserta/perusahaan.
Karena sangat pentingnya workshop ini, kami, HRD Forum menawarkan wokshop “Merencanakan, Membuat & Mendesain Ulang STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP)” ; Kami yakin banyak sekali benefit yang akan didapatkan oleh peserta/perusahaan.
–
Materi yang akan disampaikan meliputi:
- SOP : Definisi, Tujuan dan Manfaatnya bagi bisnis perusahaan
- Problem-problem dalam SOP
- Ciri-ciri SOP yang efektif
- Perencanaan & Persiapan penyusunan SOP
- Proses penyusunan SOP
- Membuat & Mendesain ulang SOP
- Sistimatika penyajian SOP
- Implementasi SOP
Workshop ini sangat bermanfaat bagi para staf dan eksekutif yang terlibat dalam penyusunan SOP pada tingkat departemen maupun korporasi. Setelah mengikuti workshop ini diharapkan peserta memiliki keahlian dalam menyusun, memperbaiki dan mendesain ulang SOP di perusahaannya masing-masing.
–
No Account :
Bank Mandiri – KCP Bintaro Sektor 3
No.Rek. 164-00-00815375
a/n HRD Forum
Bank Mandiri – KCP Bintaro Sektor 3
No.Rek. 164-00-00815375
a/n HRD Forum
–
Investasi :
Rp. 1.650.000,- ( Early Bird – Jika Lunas 2 minggu sebelum acara) )
Rp. 1.950.000,- (Normal)
Rp. 2.250.000,- (Invoice)
Tanggal :
- 22 Januari 2015
- 5 Februati 2015
- 4 Maret 2015
- 9 April 2015
- 12 Mei 2015
- 10 Juni 2015
- 9 July 2015
- 12 Agustus 2015
- 3 september 2015
- 15 Oktober 2015
- 20 November 2015
- 10 Desember 2015
Lokasi Pelaksanaan :
Dilaksanakan di salah satu hotel di Jakarta
INFORMATION & REGISTRATION
Hotline
- 08788-1000-100
- 08788-1888-899
- 087781811118
- (021) 7355648
- 0815 1049 0007
Email : Event@HRD-Forum.com
Website : www.HRD-Forum.com
Form Pendaftaran : Merencanakan, Membuat & Mendesain Ulang STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP)
- Name : ……………………
- Company : …………………..
- City : ……………………
- Address : ……………………
- Phone/HP : …………………..
- E-mail : …………………..
- Date of Transfer : ………………….
setelah diisi secara lengkap, silakan kirim ke : Event@HRD-Forum.com atau anda dapat mendaftar secara online dengan mengisi formulir di bawah.
Sudahkah bergabung dengan Mailing-list HRD Terbesar di Indonesia?
Kirim email kosong ke : Diskusi-HRD@yahoogroups.com
2 thoughts on “Re-Design Standard Operating Procedure (SOP)”