Cara Membuat Job Description | HRD Forum
Home | Public Training | Cara Efektif Membuat Job Description

Cara Efektif Membuat Job Description

Training satu hari HRD Forum | www.HRD-Forum.com

Cara Efektif Membuat Job Description

Sudahkah Job Description di perusahaan anda VALID ?
Sudahkah Job Description di perusahaan anda Updated ?
Sudahkah Job Description di perusahaan anda dibuat dengan benar ?
Sudah tahukah cara pembuatan Job Description yang benar ?
Datang dalam pelatihan ini adalah sebuah investasi yang TEPAT !

Bagaimana Cara Membuat Job Description yang Baik?

Job Description adalah sebuah kumpulan informasi jabatan yang disusun secara sistematis. Kumpulan informasi tersebut diperoleh melalui proses Job Analysis. Dalam proses job analysis akan dikumpulan dan diidentifikasikan semua informasi dan fakta dari suatu jabatan atau posisi tertentu. Job analysis akan menghasilkan beberapa produk, salah satunya adalah Job Description. Job description, memiliki fungsi dan manfaat yang sangat besar dalam proses bisnis semua perusahaan, mengapa? karena job description akan menjadi panduan bagi perusahaan, pimpinan, dan pemegang jabatan akan fungsi, peran dan tanggungjawab dari pemegang jabatan pada job position tersebut.

Tentunya masih banyak manfaat dari Job Description, diantaranya ; Membantu atasan dan bawahan mengerti: Mengapa suatu jabatan diadakan, apa tujuan utamanya, apa yang harus dihasilkan, apa saja yang harus dilakukan, apa kompetensi yang harus dimiliki pemenag jabatan, apa KPI nya dan sebagainya. Selain itu job description juga bermanfaat sebagai Alat Managemen untuk mengintegrasikan fungsi-fungsi : Performance Management, Staffing & Selection, Organization Design, Reward System, Career Development & Training.

Di banyak perusahaan, pembuatan job description masih menjadi problem, baik untuk team HRD maupun supervisor dan manager seluruh departemen dalam perusahaan. Melalui Training ini HRD Forum ingin membantu mengatasi masalah-masalah yang selalu ditimbulkan dalam pembuatan, penyusunan dan update format dan konten dari job description itu sendiri.

Hampir semua perusahaan di Indonesia mempunyai Job description, Tetapi apakah Job Descriptionnya valid?, update?, sesuai antara yang tertulis dalam Job Description dengan aktual dilapangan?

Bagaimana dengan diperusahaan anda ?

Tujuan Pelatihan:

  • Mengerti konsep dasar mengenai job description
  • Memahami bagaimana kaitan antara uraian pekerjaan dengan fungsi lain dibidang SDM
  • Memahami berbagai kegunaan uraian pekerjaan secara praktis
  • Mampu menguraikan langkah-langkah menulis uraian pekerjaan
  • Mampu mengimplementasikan langkah-langkah menulis uraian pekerjaan
  • Mampu mengatasi hambatan pada saat penulisan uraian pekerjaan
  • Dapat dipraktekkan oleh perusahaan dengan penyesuaian kondisi perusahaan

Cakupan Bahasan dan Outline:

  • Pokok bahasan Sesi I (Konsep Job Desc)
    – Pengertian Job description
    – Konsep Job description
    – Visi, Misi dan Tujuan Perusahaan
    – Budaya Perusahaan
    – Fungsi Job description
    – Pembentukan Tim Job description
    – Penetapan Sasaran
    – Penentuan format Job description
  • Pokok bahasan Sesi II (Implementasi Job Desc)
    – Pelaksanaan Analisa Jabatan
    – Penulisan Uraian Pekerjaan
    – Format Job description
    – Analisa Jabatan
    – Studi Kasus Tentang Job Description yang Sukses
    – Pemecahan Masalah studi kasus Job description

Tanggal Pelaksanaan :

18 Januari 2017
15 Februari 2017
17 Maret 2017
12 April 2017
19 Mei 2017
14 Juni 2017
14 July 2017
16 Agustus 2017
15 September 2017
11 Oktober 2017
15 November 2017
15 Desember 2017

VENUE : Salah satu hotel di Jakarta

Investasi :

  • Invoice         : Rp.2.650.000,-
  • Normal         : Rp.2.450.000,-
  • Early Bird    : Rp.2.250.000,-**
    **diberikan kepada peserta yang telah lunas dua minggu sebelum tanggal pelaksanaan.

No Account :
Bank Mandiri – KCP Bintaro Sektor 3
No.Rek. 164-00-00815375
a/n HRD Forum

Form Pendaftaran : Cara Efektif Membuat Job Description

  • Tanggal :
  • Nama     :
  • Perusahaan :
  • Kota :
  • No. Telp :
  • No.HP :
  • PIN BB :
  • Email :
  • Transfer tgl :

Setelah diisi secara lengkap, silakan kirimkan ke email : [email protected] atau anda dapat mendaftar secara online dengan mengisi formulir di bawah.

Putuskan hari ini dengan langsung mendaftar sekarang juga ! jangan sampai kehabisan tempat !

Informasi lebih lanjut silakan hubungi kami segera.

Terima Kasih & Salam HR,
HRD Forum

08788-1000-100
08788-1888-899
0815 1049 0007
(021) 7355648

PIN BB     : 5A24F771
Email       : [email protected]
Website   : www.HRD-Forum.com
Twitter    : www.twitter.com/hrdforum
Facebook : www.facebook.com/hrdforum

Sudahkah Anda bergabung dalam Mailing-list HRD terbesar di Indonesia?
kirim email kosong ke : [email protected]
HRD Forum Penyelenggara Training HRD – Seminar HRD – Jasa Konsultan HRD Indonesia

Fields marked with a * are required

Formulir Pendaftaran


3 comments

  1. apakah surat tugas sudah cukup untuk dapat menjadi job desc seorang karyawan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*