TRIK CERDAS Mendapatkan Tawaran Pekerjaan Baru | HRD Forum
Home | Article | TRIK CERDAS Mendapatkan Tawaran Pekerjaan Baru

TRIK CERDAS Mendapatkan Tawaran Pekerjaan Baru

Mendapatkan Tawaran Pekerjaan Baru, Berikut Beberapa Hal Yang Perlu kamu Pikirkan

Perasaan bosan atau tidak betah sering muncul di benak seorang karyawaan. Terlebih lagi jika perusahaan tempatnya bekerja tersebut memberikan upah yang belum bisa mencukup kebutuhan-kebutuhannya. Jika sudah begitu, keinginan untuk mencari pekerjaan barupun muncul dipikirannya. Berharap perusahaan baru tersebut bisa menjadi perusahaan yang tepat yang bisa memenuhi kebutuhan serta bisa mensejahterakan kehidupannya.

Pada saat kamu berhasil memperoleh pekerjaan baru. Kamupun akan segera resign dari perusahan lama kamu dan segera mengambil pekerjaan baru tersebut. Padahal belum pasti juga perusahan baru kamu memberikan jaminan bahwa pekerjaanmu mampu mensejahterakan kehidupannmu. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika kamu tidak resign terlebih dahulu dan kamu juga perlu mempertimbangkan berbagai macam hal. Dan berikut ini ada beberapa hal yang perlu kamu pikirkan ketika mendapatkan tawaran pekerjaan baru.

1.      Apakah pekerjan baru kamu membuat kamu nyaman

Kebanyakan orang menyepelekan hal ini. Padalah kenyamaan terhadap pekerjaan adalah hal yang sangat penting. Meskipun gaji yang akan kamu terima sangat besar tetapi jika bekerja tidak sesuai dengan kesenangan atau passion kamu, maka nanti akhir-akhirnya kamu akan bekerja dibawah tekanan.

2.      Lingkungan pekerjaan

Pendapatan atau upah memang hal yang sangat penting. Tapi bukan berarti kamu langsung mengesampingkan hal lainnya ya. Seperti misalnya lingkungan pekerjaan. Pilihlah lingkungan pekerjaan yang memang cocok untuk kamu. sebagai contoh ada orang yang betah bekerja dilapangan dalam waktu hingga 8 jam tapi memiliki kebebasan, tapi ada juga orang yang bekerja dikantor tapi merasa tidak betah karena peraturan yang sangat ketat. Oleh sebab itu lingkungan pekerjaan perlu kamu perhatikan juga ya, supaya kamu bisa bertahan lama diperusahan baru kamu.

3.      Apakah gaji yang akan kamu terima sesuai dengan posisi kerja kamu

Untuk menghindari upah yang tidak sesuai dengan posisi pekerjaan kamu. sebelum memastikan diri untuk menerima pekerjaan tersebut, alangkah baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu tentang segala macam yang berkaitan dengan upah diperusahaan barumu tersebut.

4.      Pekerjaan barumu apakah sesuai passion

Passion ini adalah hal yang paling penting jika kamu ingin mengembangkan karir kamu ke jenjang lebih tinggi lagi. Dengan passion kamu bisa lebih tahu mana jenis pekerjaan yang akan membawa kamu menuju kesuksesan. Passion berhubungan erat dengan cita-cita, jika kamu tahu passion kamu maka kamu tahu target apa yang akan kamu target dikemudian hari.

Meskipun ada tawaran pekerjaan baru, bukan berarti tawaran tersebut lebih baik dari pada pekerjaan kamu sebelumnya ya. Oleh sebab itu perhatikan hal-hal diatas untuk membandingkan apakah perusahan baru kamu bisa memenuhi kebutuhan hidupmu.

HRD Forum

Silakan share artikel ini ke semua rekan-rekan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*