Training HRD di Tahun 2016 dan Wajah-wajah Baru | HRD Forum
Home | Inspirasi | Training HR di Tahun 2016 dan Wajah-wajah Baru

Training HR di Tahun 2016 dan Wajah-wajah Baru

Rekan HR di seluruh Indonesia,

Tahun 2016 adalah tahun penuh harapan bagi semua perusahaan di Indonesia, di tahun 2016 semua perusahaan sangat berharap dunia bisnis, iklim bisnis menjadi lebih baik dibandingkan dengan tahun 2015.

Kita sudah melewati tahun 2015, setidaknya beberapa hari lagi kita memasuki tahun 2016. Harapan dan doa kita semua, di tahun 2016 keadaan menjadi jauh lebih baik. Mari kita berdoa bersama.

Rekan HR di seluruh Indonesia, jika kita berbicara training HR, ternyata dari hari ke hari semakin banyak saja HR yang hadir di kelas-kelas training. Kira-kira apa penyebabnya? kira-kira apa yang menjadi targetnya?

Sering kali, HRD Forum memperhatikan dalam kelas-kelas pelatihan HR yang HRD Forum selenggarakan, adalah wajah-wajah baru, muka-muka baru. Yah HRD Forum berdiri tahun 2004 dan sudah ribuan kali mengadakan training HR, wajah-wajah yang dulu hadir di tahun-tahun awal berdiri, di tahun 2004 sudah banyak yang tidak muncul lagi, mereka-mereka yang dulu pernah hadir di kelas-kelas pelatihan HRD Forum di tahun itu, kini sudah duduk di posisi yang cukup baik. Sebut saja HR Manager, General Manager bahkan sudah ada yang menjadi Direktur. Sekarang, wajah-wajah baru hadir, mengisi ruang-ruang kosong, mengisi posisi-posisi yang sudah ditinggalkan oleh senior-seniornya, karena para senior itu telah naik ke level yang lebih tinggi.

Sekarang mereka adalah wajah-wajah baru. Wajah-wajah baru yang lima enam tahun lagi mereka juga akan duduk di level-level yang lebih tinggi, dan mereka pun nanti akan digantikan oleh wajah-wajah baru lagi, wajah-wajah hijau yang akan belajar mulai dari level dasar lagi. Ah betapa indah siklus hidup ini, begitulah dan akan terus begitu.

Dulu, saat tahun 2004, di saat para senior saat itu yang aktif memberikan sharing di HRD Forum, yang sebelas tahun yang lalu berdiri di depan kelas pelatihan HRD Forum, kini sudah banyak yang mulai pensiun. Menepi, beristirahat dari kegiatan rutin mereka. Bahkan ada senior HR kita yang telah berpulang menghadap yang maha kuasa.

Waktu terus berlari, generasi muda terus berdatangan. HRD Forum di bulan Maret 2016 genap berusia 12 (dua belas) tahun, sudah lebih dari 20.000 peserta pernah hadir di kelas-kelas training HRD Forum, bukan jumlah yang sedikit. Itulah sedikit sumbangsih HRD Forum dalam ikut meningkatkan kualitas SDM dan praktisi HR di Indonesia.

HRD Forum akan terus ada di tengah-tengah praktisi dan SDM Indonesia, akan terus ada, semoga, mohon doa dan dukungannya.

Saat ini, HRD Forum melihat, banyak training provider baru bermunculan, dan itu semakin membuat warna indah dalam hidup yang hanya sebentar ini. Karena itu, wahai lembaga pelatihan, wahai training provider, wahaai para konsultan, wahai para trainer, mari kita tingkatkan kualitas SDM Indonesia bersama-sama, tanpa perlu saling menjelekkan, merendahkan, dan meniadakan. Semoga Indonesia semakin maju dan berjaya, amiin.

One comment

  1. Trisila wuriyanto

    Selamat soren sy sedang mencari lembaga training hrd utk manager sorang hrd terimakasih mohon di bantu

  2. Mohon di informasikan via email untuk jadwal pelatihan HRD di tahun 2016.
    Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*