Tips Sukses Pacaran Dengan Rekan Satu Kantor | HRD Forum
Home | Article | Tips Sukses Pacaran Dengan Rekan Satu Kantor

Tips Sukses Pacaran Dengan Rekan Satu Kantor

pacaran-hrdTips Sukses Pacaran Dengan Rekan Satu Kantor

Menjalani suatu hubungan yang serius dengan lawan jenis merupakan suatu hal yang nantinya diharapkan akan menuju titik pernikahan. Sebelum benar-benar memutuskan untuk menikah, beberapa individu memutuskan untuk mengenali calon pasangan hidupnya melalui proses pacaran terlebih dulu. Agar kelak jika sudah menikah bisa menjadi suami idaman atau istri idaman.

Ketika seseorang sudah bekerja, pastinya akan seringkali berhadapan dengan banyak orang sebagai rekan kerja satu perusahaan atau sekedar kenalan dipergaulan yang berhubungan dengan pekerjaan yang sedang digeluti. Seseorang akan mungkin mudah tertarik dengan lawan jenis yang sering ditemuinya, karena mengetahui sisi karakter pribadi lawan jenisnya tersebut. Jika seseorang sedang menjalani hubungan serius tersebut, ada beberapa tips pacaran dengan rekan satu kantor, agar tidak mempengaruhi profesionalitas dalam menjalankan pekerjaan.

Memahami kebijakan perusahaan adalah salah satu hal yang wajib dipertimbangkan di awal menjalin hubungan cinta dengan rekan sekantor. Tiap perusahaan mempunyai kebijakan yang berbeda-beda untuk urusan cinta ini. jika hubungan telah sampai pada hal serius atau menikah, ada perusahaan yang mengharuskan salah satu dari pasangan tersebut untuk mengundurkan diri, atau ada yang mempunyai kebijakan memindahkan salah satu pihak ke bagian lain.

kpi-hrd-forumTips sukses pacaran dengan rekan satu kantor yang bisa dilakukan adalah memisahkan antara urusan pekerjaan dan pribadi. Jangan sampai saat terjadi perselisihan pribadi, nantinya menimbulkan rasa benci dan berpengaruh buruk dengan pekerjaan yang sedang dilakukan di kantor. Tidak mencampur adukkan urusan pekerjaan dan cinta memang agak susah, terlebih pada wanita, karena hal ini akan sangat berhubungan sekali dengan faktor rasa, hati dan mood. Hendaknya jika ada masalah harus segera dikomunikasikan agar tidak menjadi masalah yang berlarut-larut.

Tertutup adalah termasuk salah satu tips sukses pacaran dengan rekan satu kantor. Hal ini dilakukan agar menghindari berkembangnya gosip atau berita miring seputar hubungan yang sedang dijalani. Sungguh tidak nyaman rasanya ketika ada masalah pribadi kemudian menjadi bahan perbincangan oleh rekan kerja yang lainnya. Untuk itu, dua individu yang menjalin hubungan hendaknya bisa memperlihatkan sikap normal dan santai, tanpa memperlihatkan hubungan pribadi yang sedang terjalin. Semua harus bisa berjalan wajar termasuk dalam pergaulan dengan teman kerja yang lainnya, menghindari kabar miring atau pantauan dari atasan seputar urusan pribadi ini.

Menjaga jarak adalah hal yang sangat penting saat menjalankan posisi pekerjaan di kantor. Dengan menjaga jarak maka tidak akan sering tampak berduaan untuk melakukan hal-hal yang kurang produktif di kantor. Hal ini akan menjaga profesionalitas terhadap pekerjaan. Jika ingin benar-benar menjaga hubungan asmara ini, maka menjaga jarak akan menjadi sangat penting di lingkungan kerja. Kalaupun ingin berduaan, bisa dilakukan pada jam pulang kantor, kemudian membuat janji bertemu di suatu tempat. Tak lupa juga untuk meninggalkan kantor di waktu yang berbeda untuk mengurangi kecurigaan dari teman-teman kantor yang lain.

Bagaimana dengan Anda, pernah mengalami kondisi seperti itu? Jika pernah yuuuk berbagi pada kolom komentar di bawah.

Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*