Home | Article | Tips Karir Cemerlang untuk Wanita Karir

Tips Karir Cemerlang untuk Wanita Karir

Kamu Wanita Karir, Ini Dia Tips yang Mampu Membuat Karirmu Cemerlang

Tidak hanya seorang pria, sekarang ini kesetaraan gender membuat para wanita ingin membangun karirnya sendiri. Tidak bermaksud untuk menyaingi seorang pria, tapi jika karir yang dikejarnya tersebut mampu di jadikan sebuah wadah untuk mengembangkan bakat serta kratifitias, maka menjadi seorang wanita karir yang sukses sah-sah saja untuk kamu lakukan.

Untuk memulai suatu karir, tidak bisa langsung mencapai titik titik puncak keberhasilan. Tetapi harus melewati tahap demi tahap setiap prosesnya. Untuk memperlancar niat kamu supaya memiliki karir yang cemerlang, saya sudah menyediakan beberapa tips yang dapat membantu. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

1. Kamu Harus Tahu Kemampuan Yang Benar-benar kamu Kuasai
Tidak jarang wanita yang berkarir menggunakan kelemahan yang dimilikinya, mungkin karena ingin sesukses seperti teman kerjanya sehingga tidak memperhatikan dengan jenis karir yang sedang dijalaninya. Disini malah akan membuat kamu menghabiskan energy secara percuma. Sekarang saatnya kamu lebih fokus berkarir terhadap bidang atau kemampuan yang benar-benar kamu kuasai. Hal ini mampu membawa kamu untuk jauh melangkah kedepan.

2. Jangan Ragu Mencari bantuan Orang Lain
Pengalaman adalah guru terhebat yang pernah ada. Nah jika kamu termasuk orang baru dalam karir yang kamu geluti, maka jangan pernah ragu untuk meminta bantuan orang lain yang memiliki pengalaman dibidang tersebut. Kamu bisa meminta bantuan langsung dari senior, atau juga bisa dengan membaca buku dan mengikuti acara seminar.

3. Fokus Terhadap Tujuan
Fokus adalah kunci utama dalam segala macam hal. Tidak terkecuali dalam membangun karir. Banyak sekali wanita yang sukses berkarir sebelum memutuskan berumah tangga, tetapi jika wanita sudah berumah tangga bisanya karirnya akan berjalan flat atau datar. Hal tersebut bisa terjadi karena salah satu penyebabnya adalah fokus yang terpecah yaitu antara karir dan mengurus rumah tangga. Jika kamu memang ingin karir cemerlang dalam keadaan seperti apapun baik sudah menikah maupun belum, maka kamu kembali lagi harus fokus pada tujuan utama kamu.

4. Menulis Setiap Ide Yang Muncul
Kita bisa mendapatkan ide tidak hanya ditempat kerja saja. Malah terkadang ide terbaik bisa muncul kapan saja ditempat yang tidak disangka-sangka sebelumnya. Nah jika kamu memiliki ide yang muncul secara tak terduka, maka jangan sampai kamu tidak menulisnya. Dengan menulis maka kamu akan bisa mengingatnya kembali dengan membaca.

Seorang wanitapun mampu memiliki karir yang cemerlang dengan tips, cara dan tahapan yang benar tentunya. Dan semoga artikel ini bisa membantu dalam hal meningkatkan karir kamu.

** Ada kejutan di Training HRD Forum ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*