Teknik Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial | HRD Forum
Home | Event | Teknik Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial

Teknik Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial

TEKNIK PENYELESAIAN PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL

Acara ini akan diadakan pada hari Sabtu, tanggal 21 September 2013 di salah satu Hotel di Jakarta.

Sebuah perubahan besar dan mendasar telah terjadi dalam hukum ketenagakerjaan di Indonesia sejak tahun 2003 dan 2004.

Pemerintah mengeluarkan UU 13/2003 tentang ketenagakerjaan, yang mengganti dan mengakomodir hampir seluruh ketentuan perundangan mengenai ketenagakerjaan di Indonesia yang selama ini tersebar. Sebagai induk baru / payung hukum baru mengenai ketenagakerjaan di Indonesia, maka seluruh ketentuan perundangan lainnya akan merujuk pada UU 13/2003 ini.

Selanjutnya pada tahun 2004, Pemerintah juga mengeluarkan UU 2/2004 tentang PPHI (Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial), yang mengganti segala bentuk proses penyelesaian perselisihan hubungan industrial yang ada selama ini. Sebuah babak baru dalam bidang perselisihan hubungan industrial di Indonesia, yang secara umum dapat disebutkan sebagai masuknya nuansa hukum formal dalam proses penyelesaian perselisihan hubungan industrial di Indonesia.

Di sisi lain dunia HR (Human Resources) bukanlah monopoli para sarjana hukum. Begitu banyak praktisi HR yang tidak berasal dari latar pendidikan hukum. Fakta ini menjadikan sebuah tantangan baru bagi para praktisi HR (baik yang berlatar pendidikan hukum maupun tidak) untuk memahami dengan sebenarnya mengenai perubahan yang terjadi termasuk pada langkah persiapan untuk dapat terus berkembang.

Dalam sharing session ini, akan dibahas mengenai perubahan yang dibawa oleh UU 2/2004 tersebut dengan bahasa dan materi yang dibuat sedemikian rupa sehingga para praktisi HR yang tidak berlatar pendidikan hukum-pun diharapkan dapat memahaminya dengan mudah. Pemahaman mengenai perubahan ini akan sangat bermanfaat terhadap perkembangan diri sendiri maupun tim HR di perusahaan. Masih tetap berpegang pada kepentingan pemahaman secara riil, tidak lupa selalu diminta kepada seluruh peserta untuk membawa pertanyaan atau kasus-kasus nyata sehari-hari untuk dibahas bersama. Dengan membahas langsung kasus sehari-hari, akan terlihat dengan jelas bagaimana penerapan teori yang ada pada praktek di lapangan.

Fasilitator:

DHM … managing partner DHM PARTNERS

Seorang praktisi ketenagakerjaan dengan kekuatan pada bidang Hubungan Industrial. Kemampuan dan pengalamannya dalam dunia HR GA Legal selama lebih 20 tahun serta analisa hukum nya yang tajam tanpa melupakan sentuhan kemanusiaan, dan kesiapannya untuk selalu membantu dalam setiap permasalahan; membuat beliau memiliki ciri dan karakter tersendiri sebagai fasilitator maupun dalam aktifitasnya sebagai konsultan dibidangnya. DHM telah menjadi fasilitator tetap HRD FORUM sejak 2004, dan tetap fokus pada bidang Hubungan Industrial. Amanah besar yang dipegang DHM saat ini sebagai “Director of HR Legal & Head of Business Operations” pada sebuah perusahaan multinasional US, tidak membuat beliau melupakan kewajiban moralnya untuk tetap membagikan ilmu dan pengalamannya. Dalam setiap sesi yang dibawakannya, DHM selalu meminta peserta membawa pertanyaan/kasus agar dapat dibahas dan dicarikan jalan keluarnya.

Ingin Hadir dalam acara tersebut? simak info lengkap, tanggal pelaksanaan dan investasinya :

HRD Forum Event ke-102
Topik          : Teknik Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial
Tanggal      : Sabtu, 21 September 2013
Jam            : 09.00 s/d 13.00 WIB
Lokasi        : dilaksanakan di salah satu hotel di Jakarta
Fasilitator : DHM

Berapa Investasinya untuk Event ini?
Member hanya Rp. 350.000,- (Member Milis [email protected] & www.HRD-Forum.com)
Non Member    Rp. 400.000,-
Invoice               Rp. 500.000,-

Untuk mendaftar silakan informasikan data diri Anda ke Email : [email protected]

Ingin membaca judul-judul Panas Event-event lainnya? Klik HRD Forum Event 99,100,101,102

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*