Manfaat Pentingnya Mengikuti Program Coaching | HRD Forum
Home | Coaching | Manfaat dan Pentingnya Mengikuti Program Coaching

Manfaat dan Pentingnya Mengikuti Program Coaching

Manfaat dan Pentingnya Mengikuti Program Coaching

Hidup selalu menuntut Kita untuk terus berkembang, sehingga selalu mampu menunjukkan performa yang kian membaik di setiap harinya. Semakin tinggi level seseorang, maka semakin tinggi pula peluang untuk mendapatkan berbagai kesempatan berharga. Terus mengembangkan potensi diri akan sangat berguna, baik dalam kehidupan pribadi sehari-hari maupun dalam karir professional.

Tak sedikit orang di sekitar Kita yang mempunyai potensi untuk menjadi lebih baik, namun bingung bagaimana cara mengembangkannya. Tak sedikit pula orang yang mempunyai keinginan, namun bingung bagaiman untuk bergerak dan mencapai tahap mampu. Jika demikian adanya, maka solusi tepat yang diperlukan adalah mengikuti sebuah program coaching.

Program coaching adalah sebuah proses atau upaya kerjasama antara pihak Coach dan Coachee (klien) yang bertujuan untuk menstimulasi pikiran seseorang agar bergerak ke arah yang lebih maju, mengoptimalkan potensi yang dimilikinya. Dalam dunia professional, hal ini biasa dilakukan pihak Perusahaan untuk merangsang potensi Karyawan Mereka agar dapat terus bekerja lebih baik.

Nah, Guys, lebih jauh mari Kita bahas apa saja manfaat dan pentingnya mengikuti sebuah coaching program.

1. Meningkatkan Motivasi
Dalam program coaching, seseorang akan disadarkan dengan tujuan yang jelas, yakni diberikan sebuah jalan keluar untuk dicapai. Ketika “harta karun” dalam diri seseorang telah tergali, maka dengan sendirinya Ia akan termotivasi. Motivasi tersebut berasal dari dalam diri sendiri, sehingga secara sadar Ia akan terinpirasi dan siap bergerak ke arah yang lebih progressive dengan gairah penuh. Untuk mencapai sebuah kesuksesan, hal ini tentu merupakan modal yang harus dimiliki setiap orang.

2. Merangsang Potensi dan Performa Diri
Program coaching mampu membuat seseorang menyadari hal-hal yang penting untuk hidup dan karirnya. Coaching menggali setiap potensi yang terkubur, dan mengajak seseorang untuk selalu berpikir kreatif sehingga mampu meraih performa terbaiknya.
Pola pikir yang tepat akan menghasilkan kinerja yang optimal. Program coaching akan membantu seseorang untuk mencapai hal tersebut, menginsipirasi dan membuat seseorang selalu berpikir solutif.

3. Mengharmoniskan Hubungan
Program coaching mampu membuat sebuah hubungan menjadi harmonis. Sama-sama Kita ketahui, dalam hidup, manusia tak dapat berdiri sendiri. Sehebat apapun dia, pastilah membutuhkan sebuah hubungan dengan orang lain. Hubungan juga berperan penting dalam proses pencapaian kesuksesan seseorang. Dalam program coaching, hal ini disebut dengan Professional Life Coaching.

Demikian beberapa manfaat mengikuti sebuah program coaching. Jika berminat, tidak ada salahnya Anda mencoba mengikuti program tersebut.

Coachindo Association membawa kabar gembira, Coachindo mengadakan Certified Coach Practitioner (CCP) untuk level pertama, dilanjutkan dengan Certified Coach Master Practitioner (CCMP) di level kedua dan terakhir adalah Certified Coach Facilitator (CCF) di level ketiga.
Setelah berhasil mengambil program CCF, seorang Coach sudah boleh membuka kelas pelatihan sendiri di bawah naungan Coachindo Association.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*