Home | Article | Kaya Raya dari MARKETPLACE

Kaya Raya dari MARKETPLACE

Kaya Raya dari MARKETPLACE

Saat ini internet dalam kehidupan kita seperti makanan pokok yang membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah, cepat, dan instan. Semua yang ingin kita ketahui dan bagikan hanya lewat  satu gadget yang ada digenggaman kita. Keuntungan lainnya dari kehadiran internet adalah membuka lapangan pekerjaan dan kemungkinan untuk menjadi pengusaha menjadi lebih luas. Semua orang bisa memulai bisnis sendiri tanpa perlu repot-repot membuka toko dalam bentuk fisik. Tanpa harus sewa tempat, membayar listrik, dan menyiapkan segala perabotan toko. Hanya bermodalkan jaringan internet di dalam gadget atau laptop kita sudah bisa menghasilkan banyak uang.

Marketplace adalah sebuah lokasi jual beli produk dimana seller dan juga konsumen bertemu di suatu tempat. Seller akan menjual barangnya di lapak yang sudah disediakan oleh e-commerce dengan konsep marketplace.

Marketplace adalah suatu tempat di internet dimana banyak pihak berkumpul untuk melakukan proses transaksi jual beli, ada yang ingin mencari suatu barang dan ada pihak lain yang sedang ingin menjual barang.

Sekarang sangat mudah untuk memulai bisnis secara online dikarenakan sangat banyak cara untuk memulainya, salah satunya dengan memanfaatkan marketplace yang sudah ada. Marketplace di sini adalah sebuah pasar elektronik yang melakukan kegiatan menjual dan membeli suatu barang ataupun jasa, marketplace merupakan puncak dari E-Commerce. Marketplace biasanya mempunyai sistem tersendiri yang dapat mengatur ratusan bahkan jutaan produk yang ingin dijual maupun dibeli, contohnya eBay.com , bukalapak.com , Xohop.com , dan masih banyak lagi.

Saat ini sangat banyak marketplace yang beredar di dunia maya. Akan tetapi itu yang semakin memudahkan kita dalam berbisnis online untuk melebarkan bisnis kita di internet, keuntungannya sendiri adalah kita tidak perlu pusing memikirkan cara membuat website ataupun blog sendiri, yang perlu kita lakukan hanya mendaftarkan bisnis toko online kita di marketplace tersebut.

Dengan adanya pasar global yang tak terbatas, mendorong para pelaku bisnis untuk melakukan inovasi untuk memanfaatkan media online sebagai lahan bisnis. Apalagi dengan semakin meningkatnya pengguna internet dari hari ke hari yang semakin banyak, memanfaatkan marketplace dalam keadaan seperti ini untuk mengembangkan bisnis melalui internet tentu merupakan prospek yang sangat bagus.

Di era modern seperti ini masyarakat tampaknya juga cukup nyaman dan santai ketika menyeleksi dan mengamati baju ataupun barang-barang yang kita inginkan melalui pasar online ini. Tapi lain halnya ketika kita berbelanja di toko-toko pakaian atau barang lainnya, terkadang kita risih karena ada karyawan yang selalu membuntuti kita ketika kita sedang memilih barang mana yang akan kita beli. Melihat lihat produk yang ditawarkan di marketplace secara bebas akan memberikan rasa nyaman bagi calon pembeli. Apalagi media internet yang bebas akses memberikan waktu 24 jam bagi para pengunjung sehingga mereka bisa datang kapan pun mereka mau.

Saat ini pengguna marketplace sebagai lahan perdagangan di dunia online telah banyak digunakan oleh pebisnis online. Pasar online ini memang merupakan tempat yang cukup digemari sebagai tempat jual beli. Meski begitu ada juga pengusaha bisnis online yang tidak begitu tertarik menggunakan marketplace ini dikarenakan mereka lebih memilih mempunyai website atau blog sendiri. Bagaimanapun juga anda berhak menentukan langkah mana yang akan anda ambil untuk kesuksesan dalam berbisnis online.

Ingin kaya raya dari Marketplace? Bergabunglah dalam marketplace atau buatlah marketplace milik sendiri.

Note:
Sebagian besar klien pelatihan dan konsultasi HRD Forum adalah klien lama yang sebelumnya pernah mengundang HRD Forum atau pernah hadir di kelas pelatihan yang HRD Forum selenggarakan. Atau klien baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya, atau klien baru yang mendapatkan informasi dari berbagai channel seperti facebook, twitter, linkedin, milis, website, WA, BBM dan sebagainya. Jika perusahaan Anda cocok dengan materi dan metode pelatihan yang HRD Forum sampaikan silakan terus terhubung dengan HRD Forum melalui banyak channel yang tersedia atau direct di 08788-1000-100 ; email : Event@HRD-Forum.com ; PIN BB : 5A24F771. website : www.HRD-Forum.com

Silakan teruskan informasi penting ini kepada rekan, kolega dan partner Anda, jika Anda nilai informasi ini bermanfaat. Terima Kasih.

Service HRD Forum : Training HRD, Training HR, Training Soft Skill, Training Technical Skill, Pelatihan HRD, Pelatihan HR, Head Hunter & Coaching

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*