Home | Article | Ini dia lowongan kerja tanpa ijazah dengan penghasilan besar

Ini dia lowongan kerja tanpa ijazah dengan penghasilan besar

lowongan-kerjaIni dia lowongan kerja tanpa ijazah dengan penghasilan besar

Ijazah saat ini digunakan oleh banyak orang sebagai alat untuk menilai kredibilitas seseorang. Ijazah digunakan sebagai “pintu masuk” untuk diterimanya seorang pelamar pekerjaan.

Perusahaan – perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan akan cenderung memilih orang yang memiliki pendidikan pada bidang tertentu yang dibutuhkan perusahaan dibandingkan dengan pelamar yang tidak memiliki pendidikan dari pekerjaan yang dibutuhkan.

Dengan syarat harus memiliki ijazah tersebut membuat beberapa orang yang tidak memiliki ijazah mengundurkan diri untuk melamar pekerjaan.

Kenapa tidak memiliki ijazah?

Beberapa alasan orang – orang tidak memiliki ijazah diantaranya adalah :

  1. Ketidakmampuan ekonomi yang menyebabkan seseorang tersebut tidak mampu membiayai pendidikan sehingga tidak memiliki ijazah.
  2. Terjadinya bencana alam yang menyebabkan hilangnya ijazah, dan tidak mungkin lagi untuk mengurusnya.

Lalu adakah lowongan pekerjaan tanpa ijazah?

Untuk anda yang tidak memiliki ijazah jangan putus asa dan menyerah untuk memiliki pekerjaan. Di zaman internet seperti ini terdapat peluang besar bagi setiap orang baik yang memiliki ijazah ataupun tidak.

Teknologi internet membuat segala sesuatu menjadi mudah bagi setiap orang, karena dapat menghubungkan setiap orang di seluruh dunia. Bagi dunia bisnispun internet dapat digunakan untuk memudahkan dan mengefisienkan pekerjaan.

Para pekerja tidak perlu macet-macet di jalan, berpayah-payah pagi-pagi berangkat ke kantor, cukup hubungkan komputer ke internet, maka pekerjaanpun bisa dilakukan di rumah.

Berikut ini adalah lowongan pekerjaan tanpa ijazah yang bisa anda lakukan di rumah, anda cukup memiliki komputer/laptop yang terhubung ke internet.

1. Menjadi seorang blogger.

Blogger adalah seorang yang memiliki sebuah blog di internet. Blog digunakan seorang blogger untuk menyajikan berbagai informasi kepada pembacanya. Pekerjaan seorang blogger adalah menulis informasi dan mempublikasikan tulisannya.

Lalu darimana penghasilan seorang blogger? Seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan dari menjual tempat iklan di blognya. Jika blog yang dikelolanya memiliki banyak sekali pembaca, hal itu dapat membuat tertarik pemilik perusahaan untuk beriklan di blognya.

Penghasilan seorang blogger bisa mencapai puluhan juta perbulan, tergantung dari seberapa banyak pembaca yang berkunjung ke blognya. Bagaimana tertarik untuk menjadi seorang blogger?

Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang menjadi seorang blogger, silahkan browsing di Google dengan kata kunci “cara menjadi blogger”.

2. Menjadi Freelancer

Freelancer adalah istilah yang digunakan untuk seseorang yang menawarkan jasa atas keahliannya kepada seseorang atau perusahaan yang membutuhkan keahliannya tanpa ada ikatan apapun. Biasa disebut juga sebagai pekerja lepas.

Ikatan yang terjalin hanyalah sebatas pekerjaannya tersebut. Setelah pekerjaan tersebut selesai, maka selesailah ikatan keduanya. Bekerja sebagai freelancer tidak membutuhkan ijazah, yang dibutuhkan hanyalah kemampuan anda.

Anda bisa menjadi freelancer penulis artikel, jasa SEO, desain grafis, video grafis, dll. Banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan seorang freelancer. Anda dibayar untuk mengerjakan pekerjaan yang anda sukai dan kuasai.

Tertarik untuk menjadi freelancer? anda cukup mencari informasinya di google dengan katakunci “cara menjadi freelancer”

Itulah beberapa pekerjaan yang bisa anda lakukan tanpa memiliki ijazah dengan penghasilan yang menjanjikan.

@HRDForum – 2016

7 comments

  1. Kejujuran adalah modal utama ku

  2. saya bernama aminudin saya butuh pekerjaan usia saya masih remaja 15thn sya punya pengalaman sendiri sebagai penjual kambing dan jga kuli saya sdah ckup bekerja keras sejak sekarang mkan nya saya cri pekerjaan tnpa ijasa sya tidak punya ijasa sya putus skolah sjak kelas 1 smp btuh bnget ni pekerjaan

  3. saya bernama aminudin saya butuh pekerjaan usia saya masih remaja 15thn sya punya pengalaman sendiri sebagai penjual kambing dan jga kuli saya sdah ckup bekerja keras sejak sekarang mkan nya saya cri pekerjaan tnpa ijasa

  4. susah sekali mencari kerja tanpa ijasah.
    Ijasah saya hilang saat musibah saat kuliah dulu (tidak selesai) dan saya tidak ada kemampuan mengurusnya.
    Berbagai pengalaman kerja sudah saya lakukan tapi tidak berlaku jika tanpa ijasah.

    Suatu saat nanti mungkin ALLAH SWT akan menunjukan jalan dan menggerakkan hati orang-orang yang mencarikan yang memiliki loyalitas dan bertanggung jawab..

  5. saya fredi dari medan sejak umur 15 tahun sampai usia 21 tahun saya sudah bekerja sebagai kuli bangunan..mrantau dari kota ke kota buat cari beras…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*