Portal tanda karyawan teladan di perusahaan Anda | HRD Forum
Home | Article | Ini dia 7 tanda karyawan teladan di perusahaan Anda

Ini dia 7 tanda karyawan teladan di perusahaan Anda

Ini dia 7 tanda karyawan teladan di perusahaan Anda

Gold-StarBagi pemilik bisnis hal yang cukup sulit didapatkan adalah menemukan orang yang tepat untuk ditempatkan di posisi yang penting dalam team. Anda pasti menginginkan orang yang handal untuk bersama-sama membawa perusahaan ke posisi yang lebih baik bukan?

Sebelum memutuskan untuk menerima pekerja tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan termasuk masalah kepribadian. Karyawan dengan kepribadian baik akan membuat suasana menjadi lebih positif dan menyenangkan.

Rekan, berikut ini adalah ciri yang menandakan bahwa karyawan yang bekerja di perusahaan anda adalah seorang karyawan teladan yang layak dipertahankan. Mari kita simak informasi selengkapnya :

1. memiliki Passion

Passion adalah sebuah hasrat ketertarikan dan minat pada sesuatu yang membuat kesulitan menjadi sebuah tantangan. Jika karyawan anda memiliki passion yang tinggi dalam bidangnya, setinggi apapun target yang harus dikejar, mereka akan melakukannya dengan semangat dan berusaha dengan berbagai ide dan strategi untuk mencapainya.

Passion menjadikan seorang karyawan selalu penasaran dan wants do more. Sebuah keuntungan bagi anda yang memimpin karyawan dengan pasion tinggi di bidangnya.

2. Pengambil inisiatif

Seorang pekerja yang memiliki sikap inisiatif dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan. Pekerja yang memiliki sikap ini biasanya lebih baik kinerjanya, memiliki kemauan belajar hal-hal baru, dan bersedia menerima kritik.

Mereka tidak ragu dan segan untuk mengambil langkah lebih awal jika melihat kesempatan baru yang berpotensi menguntungkan perusahaan. Mereka juga membawa energi positif dalam team dan mampu memotivasi rekan kerjanya.

3. Memiliki Integritas

Integritas adalah hal yang musti sangat diperhatikan oleh pemilik bisnis. Karena karyawan yang berintegritas akan membawa dampak positif di dalam team, ia bisa menjadi contoh yang baik bagi rekan-rekan kerjanya.

karyawan yang memiliki integritas bisa dipercaya, karena ia selalu menjaga amanah, bekerja keras, patuh terhadap aturan, menjaga kode etik, dan menghargai orang lain. ia juga akan mengajak rekan kerjanya untuk melakukan hal serupa.

4. Menunjukkan hasil

Karyawan yang baik selalu bangga dengan pekerjaannya. Ia akan berusaha menyelesaikan pekerjaan dengan hasil sebaik mungkin.

Ia sangat ingin berkontribusi membawa perusahaan menuju kesuksesan dengan ide-ide dan hasil pekerjaanya. Ia menetapkan target dan standar yang tinggi dalam pekerjaannya.

5. Berkomunikasi dengan baik

Berkomunikasi yang baik adalah hal yang cukup penting untuk dikuasai. Jika cara berkomunikasinya baik, maka segala informasi dapat tersampaikan dengan jelas dan dapat dipahami oleh atasan dan rekan kerjanya.

Karyawan yang memiliki kemampuan ini akan menggunakan cara yang paling efektif untuk menyampaikan pesannya.

6. Beradaptasi dengan baik

Karyawan yang dapat beradaptasi dengan baik merupakan orang yang fleksibel, ia dapat ditempatkan di manapun, tidak kecanggungan baginya bila di tempatkan dalam tim yang baru. ia mampu menyelesaikan pekerjaannya secara individu maupun dengan tim dengan baik dan lancar.

Pekerja yang memiliki kemampuan ini mampu menerima tugas yang bervariasi. Ia dapat dengan cepat bereaksi dengan perubahan yang terjadi dalam perusahaan.

7. Tidak menyukai perdebatan

Karyawan seperti ini dapat tetap tenang mencari solusi dan menghindari beradu argumen meskipun ia berada dalam situasi yang genting. Ia lebih memilih untuk menghindari pertengkaran dan persaingan dengan rekan kerjanya.

ia juga selalu siap menjaga emosi meskipun situasi bisnis dan atmosfir kerja sedang tidak menyenangkan. Ia juga dapat menjaga tim dari perpecahan dalam kantor.

Demikianlah ciri-ciri atau tanda karyawan teladan. Dengan beradanya pekerja seperti ini dalam tim, akan membawa perusahaan ke arah yang lebih baik di masa depan.

Sudahkah anda memiliki pekerja dengan ciri diatas?

@HRDForum – 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*