HRD Forum Ikuti Tren Mannequin Challenge | HRD Forum
Home | Article | HRD Forum Ikuti Tren Mannequin Challenge

HRD Forum Ikuti Tren Mannequin Challenge

Sudah tahu bahwa Mannequin Challenge sekarang sedang menjadi tren di seluruh dunia? Apa sih Mannequin Challenge itu? Mannequin Challenge merupakan cuplikan video singkat yang menampilkan orang-orang yang diam mematung layaknya sebuah boneka maneken saat tengah melakukan suatu aktivitas tertentu. Kemudian kamera akan berputar dan merekam patung-patung manusia tersebut. Nah, saat ini banyak sekali netizen berbondong-bondong mengunggah video bak patung manekin. begitu pun HRD Forum saat menggelar pelatihan HRODP – HR Officer Development Program, angkatan ke-8 di Puncak Jawa Barat, 3-4 Desember 2016.

Tren Mannequin Challenge ini telah mewabah di semua kalangan, mulai dari politikus, artis, pemain bola, hingga masyarakat pada umumnya. Konsep Mannequin Challenge sendiri terbilang sangat sederhana, Anda cukup mengajak teman-teman mematung dengan pose bebas selama lebih kurang 30 detik hingga satu menit bahkan ada juga yang empat sampai lima menit. Sesuai namanya, kegiatan ini menampilkan sekelompok orang yang bergaya layaknya manekin. Jadi, tantangan ini mengharuskan orang-orang mematung selama video diputar.

Untuk melihat  serunya Mannequin Challenge HRODP angkatan ke-8 simak videonya baik-baik, lihat apa yang akan Anda saksikan di detik-detik terakhir!

Mannequin Challenge ala HRD Forum

Tagar #manequinchallenge resmi bergulir banyak orang-orang apapun profesinya di seluruh dunia melakukan hal serupa. Beberapa figur publik, seperti James Corden dan Adele juga mengunggah video serupa. Uniknya, banyak dari video tersebut menggunakan lagu pengiring dari Rae Sremmurd berjudul Black Beatles. Adapun lagu yang paling sering dipakai mengiringi Mannequin Challenge adalah Black Beatles yang dinyanyikan Rae Sremmurd. Karenanya, lagu tersebut kini menjadi lagu tak resmi dari Mannequin Challenge. Namun, banyak juga netizen yang memilih menggunakan lagu lain.

Mannequin Challenge yang dibuat oleh HRD Forum menampilkan suasana training HRODP – HR Officer Development Program, angkatan ke-8 yang diadakan di sebuah hotel di Puncak Jawa Barat tanggal 3-4 Desember 2016. Training HRODP angkatan ke-8 dihadiri oleh 23 peserta dari berbagai perusahaan dan juga dari berbagai jenis industri. HRODP angkatan ke-8, rata-rata pesertanya berasal dari Jakarta dan sekitarnya, Peserta dari luar kota berasal dari Kota Pekanbaru dan Semarang.

HRODPHR Officer Development program adalah pelatihan yang ditujukan kepada generasi muda HR Indonesia dalam rangka program kaderisasi praktisi HR Indonesia. Program HRODP sendiri diadakan oleh HRD Forum hanya 3x dalam setahun, yaitu di bulan April, Agustus dan Desember.

Banyak ilmu yang dipelajari dalam HRODP, diantaranya terkait Tujuan HR Management, praktek HR di banyak perusahaan, Job Analysis, Job Description, Key Performance Indicators (KPI), Desain Kompetensi, Training Needs, HR Planning, Recruitment & Selection, Performance Management, Performance Appraisal, Compensation & Benefit, Training & Development, Industrial Relation, People & Organization Management, dan lain-lain.

Bagi Anda yang tertarik untuk ikut program HRODP angkatan selanjutnya silakan cek info lengkapnya di sini HRODP.

HRODP – HR Officer Development Program

Yuuuk lihat  serunya Mannequin Challenge HRODP angkatan ke-8 simak videonya baik-baik, lihat apa yang akan Anda saksikan di detik-detik terakhir!

Mannequin Challenge ala HRD Forum

Salam HR!

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*