Hindari 4 Kesalahan Dalam Kehidupan Karir Anda | HRD Forum
Home | Article | Hindari Empat Kesalahan Ini Dalam Kehidupan Karir Anda

Hindari Empat Kesalahan Ini Dalam Kehidupan Karir Anda

Kesalahan-kesalahan Yang Harus Anda Hindari Dalam Kehidupan Karirmu

Memang benar manusia bukanlah makhluk yang sempurna, sehingga menjadi hal wajar jika melakukan kesalahan. Namun bukan berarti kita tidak bisa meminimalisir kesalahan tersebut. Meskipun kita tidak pernah luput dari salah, tapi kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari kesalahan. Sama halnya dalam dunia karir, setiap orang tidak akan mungkin bisa menjalani karirnya tanpa ada kesalahan-kesalahan yang dilakukannya. Tetapi dengan kesalahan tersebut kita harus bisa mengambil pelajaran atau hikmah yang ada, dengan begitu kita tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai kesalahan-kesalahan yang sering terjadi dalam dunia karir, sehingga kamu bisa menghindarinya supaya karir kamu berjalan dengan lancar.

1.      Hindari Zona Nyaman

Seperti apasih zona nyaman. Mungkin beberapa teman-teman masih bingung yang dimaksud dengan zona nyaman disini. Zona nyaman adalah posisi dimana kita sudah merasa nyaman dalam bekerja sehingga tidak ada usaha sedikitpun untuk mengembangkan usahanya lebih maju. Berada dizona nyaman memang enak, namun jika zona nyaman sudah berlebihan maka bisa membuat kamu malas untuk bergerak jauh lebih maju lagi. Dan yang ada karir kamu akan berjalan ditempat.

2.      Kebiasaan Membuang Kesempatan

Siapa yang percaya kesempatan emas datang hanya satu kali. Hal tersebut memang benar adanya. Setiap kali ada kesempatan yang bisa membuat karirmu lebih maju maka jangan pernah membuat kesempatan tersebut. Karena belum tentu kesempatan tersebut menghampiri kamu lagi.

3.      Ketidakseimbangan antara kehidupan bekerja dan berkarir

Untuk mencapai keberhasilan dalam berkarir, hal yang penting adalah apakah kamu merasa senang dan nyaman melakukan pekerjaan tersebut. Seimbangkanlah kehidupan bekerja dan karir kamu, supaya tujuan untuk hidup sukses dimasa yang akan datang bisa tercapai.

4.      Berlaku Profesional

Profesionalitas merupakan aspek penting yang harus dimiliki oleh kamu yang ingin memiliki karir yang bagus. Terkadang, keakraban kamu dengan rekan kerja membuat kamu memiliki perasaan tidak enak sehingga kamu nantinya akan memporsikannya secara berlebihan dalam sebuah perusahaan. Kamu harus bisa mengatur atau mengkondisikan kehidupan personal dengan professional ya.

Selain itu kesalahan lainnya yang juga sangat penting untuk kamu hindari adalah kurangnya percaya diri, tidak bisa menentukan daftar prioritas, tidak pernah mengupdate keterampilan serta tidak memiliki keberanian dalam mengambil resiko. Hindarilah semua kesalahan-kesalahan tersebut untuk mendapatkan karir yang cemerlang.

Silakan Anda share artikel ini jika dirasakan bermanfaat. Jangan lupa untuk tetap mencantumkan sumber aslinya. Terima Kasih.

P.S. HRD Forum adalah HR Consultant, HR Training Provider dan HR Community yang ingin berkontibusi positif bagi bangsa dan negara ini. Ayooo dukung peningkatan kompetensi SDM Indonesia.

Ingin Melihat Apa saja Jasa yang bisa diberikan oleg HRD Forum, CEK di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*