Hati-hati Jika Keluar Masuk Group WhatsApp | HRD Forum
Home | Article | Hati-hati Jika Keluar Masuk Group WhatsApp

Hati-hati Jika Keluar Masuk Group WhatsApp

Hati-hati Jika Keluar Masuk Group WhatsApp

WhatsApp telah mengeluarkan aturan baru terkait dengan keanggotaan seseorang dalam Group WhasApp dimana manfaat aturan baru WhatsApp ini menguntungkan kedua belah pihak, yaitu Admin Group WA dan member Group WA.

  • Sebagai member, pernah kesal karena tiba-tiba nomor WA Anda dimasukkan dalam sebuah Group WA tanpa persetujuan atau permintaan Anda?
  • Sebagai Admin, pernah kesal dengan perilaku beberapa member yang hobinya keluar masuk Group?

Member WA Group

Kadang-kadang Anda kesal karena tiba-tiba nomor WA Anda dimasukkan seseorang Admin WA Group ke dalam sebuah Group WA. Karena Anda tidak menyukainya, maka Anda akan Left Group, tetapi Admin dapat memasukkan Anda kembali, begitu seterusnya. Kesalahan ini telah disadari oleh Team WhatsApp. Saat ini rules dalam WA Group adalah seseorang jika Left dari sebuah group WA, dia hanya diberikan 1x untuk masuk atau dimasukkan dalam WA Group yang sama. Jika sang member Left untuk kedua kalinya, maka selanjutnya member tersebut tidak bisa dimasukkan atau masuk menjadi member WA Group tsb.

Admin WA Group

Di sisi lain, Aturan baru WA Group ini menolong sang Admin WA Group dari orang-orang atau member yang hobinya keluar masuk group. Jika seorang member left, maka dia hanya mempunyai 1x kesempatan untuk bisa diterima kembali menjadi member WA Group tersebut. Jika dia left untuk yang kedua kalinya maka selanjutnya member tersebut tidak bisa menjadi member group WA tersebut.

Kebijakan baru ini membuat lega kedua belah pihak, baik itu Admin WA Group maupun Member WA Group.

WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan seluler lintas platform yang memungkinkan pengguna telepon seluler bertukar pesan tanpa harus membayar biaya Layanan Pesan Singkat. Aplikasi WhatsApp Messenger kompatibel dengan berbagai model ponsel seperti iPhone, BlackBerry, Android, Windows Phone dan Nokia.

Ingin JOINT di WA Group HRD Forum?

Kirim saja pesan ke Admin WA Group HRD Forum di : 0895-6354-52810
Tulis pesan dengan format : Nama lengkap – Email – Perusahaan – Kota

Terima Kasih,

salam,

HRD Forum
We are HR Specialist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*