Home | Coaching | Apa Saja Manfaat Coaching Bagi Para Leader?

Apa Saja Manfaat Coaching Bagi Para Leader?

Manfaat Coaching Bagi Para Leader

Banyak para karyawan yang terlibat dalam program Coaching sebagai coachee untuk mendapatkan berbagai banyak manfaat. Namun selain karyawan, sebenarnya para manager juga perlu mendapatkan coaching sekaligus melakukan pengembangan coaching skill untuk dirinya. Hal tersebut dilakukan agar bisa lebih  meningkatkan kemampuan dari seorang manager di dalam memimpin dan juga mengelola team yang ada di bawah tanggung jawabnya.

Certified Coach Practitioner (CCP)

Peranan Manager dalam Perusahaan

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa manager memang sangat erat kaitannya dengan sebuah bisnis dalam perusahaan. Seorang manager mempunyai tugas yang sangat penting di dalam memimpin dan juga mengatur segala macam urusan yang ada. Keberadaan dari seorang manager di suatu perusahaan memang sangat penting. Sebab tanpa manager, bisnis perusahaan tidak akan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Peranan atau tugas dari seorang manager di  perusahaan kurang lebihnya adalah sebagai berikut:

  1. Melakukan berbagai perencanaan termasuk juga untuk menentukan tujuan yang ingin dicapai perusahaan.
  2. Menentukan peraturan dan juga kebijakan.
  3. Menegakkan strategi yang ingin diterapkan dalam berbisnis dan juga mengembangkan rencana untuk koordinasi kegiatan
  4. Berperan dalam penyusunan sebuah pengorganisasian termasuk pembagian tugas – tugas dalam perusahaan.
  5. Bertanggung jawab untuk memimpin sebuah perusahaan dan memberikan motivasi kepada para karyawan dan bawahannya, dan lain sebagainya.

Manfaat Coaching Bagi Para Leader / Manager

Apabila dilihat dari tugas dari seorang manager, memang harus diakui bahwa peranan manager sangat penting bagi kemajuan sebuah perusahaan. Oleh karena itulah, maka sangat dibutuhkan sebuah pelatihan untuk pengembangan coaching skill para manager.

Untuk menambah wawasan tentang dunia kepemimpinan, maka perlu diadakan program coaching skill untuk para manager di dalam suatu perusahaan.

Coaching skill merupakan suatu aktivitas dengan bentuk pelatihan tentang kepemimpinan yang ditujukan pada para manager di suatu perusahaan, institusi dan juga organisasi. Pelatihan ini bisa memberikan dampak yang positif bagi para manager khususnya di dalam memimpin dan juga mengelola perusahaan yang ia pimpin. Di samping itu coaching skill juga mempunyai berbagai manfaat, diantaranya adalah:

  1. Bisa lebih memahami mengenai cara pengelolaan yang efektif pada sebuah perusahaan
  2. Lebih memahami mengenai pekerjaan dan tugas – tugas sebagai seorang manager.
  3. Memiliki wawasan yang lebih luas mengenai berbagai macam strategi untuk memajukan perusahaan dengan kepemimpinan dan juga managemen yang bagus.
  4. Lebih memahami bagaimana teknik untuk memahami karakteristik dari para karyawan. Di samping itu, juga bisa lebih memahami bagaimana cara menyatukan pontesi karyawan yang memiliki karakter berbeda beda tersebut dalam satu misi.
  5. Lebih memahami bagaimana cara memotivasi diri sendiri dan karyawan dalam sebuah perusahaan.
  6. Memahami serta mengetahui cara pengambilan keputusan di dalam suatu perusahaan

Dari penjelasan tersebut, coaching memang sangat penting untuk para manager. Program Coaching perlu dilakukan oleh setiap manager perusahaan sebab program ini akan memberikan dampak yang besar untuk kemajuan sebuah perusahaan

Ingin Tahu Coaching lebih dalam?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*