5 Tips Mendapatkan Pekerjaan Bergaji Besar | HRD Forum
Home | Article | 5 Tips Mendapatkan Pekerjaan Bergaji Besar

5 Tips Mendapatkan Pekerjaan Bergaji Besar

gaji-besar-01Meta desc: Mengingat lapangan kerja yang kian hari kian sempit, lulus dari bangku kuliah dan segera mendapatkan pekerjaan bergaji besar menjadi keinginan setiap orang.

5 Tips Mendapatkan Pekerjaan Bergaji Besar

Mengingat lapangan kerja yang kian hari kian sempit, lulus dari bangku kuliah dan segera mendapatkan pekerjaan bergaji besar menjadi keinginan setiap orang. Keinginan tersebut tidak jarang membuat banyak orang melakukan segala cara untuk bisa masuk ke sebuah badan perusahaan atau instansi. Tentunya hal seperti itu membuat persaingan akan semakin ketat.

Berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin bisa digunakan oleh anda yang sedang berusaha mendapatkan pekerjaan bergaji besar.

Memiliki pekerjaan dengan gaji besar membutuhkan proses

Hal yang sereing dianggap salah oleh kebanyakan orang adalah setelah lulus kuliah kita bisa langsung mendapatkan kerja dengan gaji yang tidak sedikit. Padahal hal tersebut hampir tidak pernah terjadi, kecuali anda kerja di perusahaan milik orang tua anda sendiri.

Dalam menentukan gaji, setiap perusahaan akan menyesuaikannya dengan mengacu pada beberapa hal, seperti UMP (Upah Minimum Propinsi), tingkat kesulitan kerja, keahlian khusus dan pengalaman kerja.

Bagi anda yang masih termasuk fresh graduate, usahakan tidak perlu memilah-milih pekerjaan. Jalani saja pekerjaan yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan pengalaman kerja.

Mungkin selama satu atau dua tahun anda hanya akan mendapat gaji yang pas-pasan. Namun setelah pengalaman tersebut anda dapatkan, anda bisa mencari pekerjaan lain yang tentunya lebih bisa menjanjikan dan memberikan gaji yang lebih layak.

Memiliki perilaku yang baik

Baik anda mencari pekerjaan sebagai fresh graduate atau pekerja yang sudah memiliki pengalaman sebelumnya, memiliki catatan perilaku baik adalah nilai tambah.

Apabila anda sudah pernah bekerja sebelumnya, selain mendapatkan surat keterangan bekerja jangan lupa minta pula surat rekomendasi kerja dari HRD kantor anda. Cara seperti ini bisa memudahkan anda untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan lain yang mungkin gajinya lebih menjanjikan daripada perusahaan tempat anda bekerja sebelumnya.

Bekali diri anda dengan keahlian yang jarang dimiliki orang lain

Biasanya orang dengan keahlian khusus akan lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan bergaji besar. Salah satu keahlian khusus yang wajib dimiliki adalah kemampuan berbahasa inggris. Biasanya seorang yang fasih dalam berbahasa inggris baik lisan maupun tulisan menjadi pertimbangan utama dalam proses rekrutmen kerja.

Selain itu keahlian seperti komputer, atau bahasa asing yang lainnya juga tidak jarang dilirik oleh para pemberi kerja. Maka dari itu, usahakanlah memiliki keahlian yang tidak semua orang memilikinya.

Jangan takut melamar pekerjaan yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan anda

Faktanya di lapangan kerja banyak sekali posisi jabatan bergaji besar ditempati orang yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Misalnya seorang lulusan psikologi bisa saja menempati posisi Head Public Relation di sebuah perusahaan, selama orang tersebut memiliki kemampuan verbal yang baik dan tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

Namun perlu diingat juga, jika anda ingin melamar pekerjaan yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan anda, berarti anda memiliki konsekuensi untuk belajar hal-hal baru ketika mengisi posisi jabatan tersebut.

Memperluas jaringan informasi

Seorang yang memiliki jaringan informasi luas biasanya lebih sering mendpatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan.

Kalau anda termasuk kategori orang yang kurang suka mencari informasi, setidaknya sering-sering tanyakan kepada teman atau saudara mengenai lowongan pekerjaan.

Siapa sangka info dari teman atau sadara anda tersebut bisa membuat anda mendapatkan pekerjaan bergaji besar yang selama ini anda cari.


Note:
Sebagian besar klien pelatihan dan konsultasi HRD Forum adalah klien lama yang sebelumnya pernah mengundang HRD Forum atau pernah hadir di kelas pelatihan yang HRD Forum selenggarakan. Atau klien baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya, atau klien baru yang mendapatkan informasi dari berbagai channel seperti facebook, twitter, linkedin, milis, website, WA, BBM dan sebagainya. Jika perusahaan Anda cocok dengan materi dan metode pelatihan yang HRD Forum sampaikan silakan terus terhubung dengan HRD Forum melalui banyak channel yang tersedia atau direct di 08788-1000-100 ; email : [email protected] ; PIN BB : 5A24F771. website : www.HRD-Forum.com

Silakan teruskan informasi penting ini kepada rekan, kolega dan partner Anda, jika Anda nilai informasi ini bermanfaat. Terima Kasih.

@HRDForum2016

@HRDForum
#HRDForum
HRD Forum 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*