5 Strategi Bisnis Properti Modal Nol Rupiah | HRD Forum
Home | Article | 5 Strategi Bisnis Properti Dengan Modal Nol Rupiah

5 Strategi Bisnis Properti Dengan Modal Nol Rupiah

Meta desc: Dengan hanya memanfaatkan kemampuan berbicara, kita bisa membuat strategi bisnis properti yang tanpa modal sedikitpun.

5 Strategi Bisnis Properti Dengan Modal Nol Rupiah

Setiap mendengar bisnis properti, biasanya orang akan memiliki pikiran membeli rumah dengan harga mahal dan dijual dengan harga yang lebih mahal. Padahal dalam prakteknya tidak selamanya bisnis properti seperti itu. Sejak lahir setiap manusia diberkati kemampuan linguistik untuk berkomunikasi dengan orang lain. Dengan hanya memanfaatkan hal tersebut kita bisa membuat strategi bisnis properti yang tanpa modal sedikitpun.

Berikut adalah cara untuk melakukan bisnis properti dengan modal nol rupiah.

Mulailah dengan sering-sering melihat iklan

Untuk strategi bisnis properti yang pertama, anda bisa memperhatikan iklan-iklan yang ada di berbagai media. Bisa iklan baris koran, maupun iklan yang ada di berbagai situs jual-beli. Jika ada iklan yang menarik perhatian anda, coba anda lakukan sedikit survey langsung ke lokasi. Apakah rumah tersebut layak untuk dijual kembali atau tidak.

Selanjutnya jika rumah tersebut tampak memiliki nilai jual yang lebih, anda tinggal membantu pemilik rumah tersebut menjualnya. Lakukan negosiasi dengan penjual apakah ia mau memberikan upah jika anda membantu mencarikan orang yang mau memberi rumah tersebut. Jika mau, anda bisa mulai membantu menjualnya dengan menawarkan rumah tersebut kepada kerabat anda misalnya.

Biasanya upah dari penjualan rumah sekitar 1 hingga 2 persen dari harga rumah.

Selalu jeli melihat peluang

Peluang bisa datang kapan saja dan dimana saja. Secara tidak sadar, biasanya anda melewati rumah dengan tulisan dijual atau disewakan setiap harinya. Hal ini juga sering dilewatkan kebanyakan orang. Yang harus anda lakukan adalah sadar lebih dulu daripada orang lain ketika melihat rumah berpotensi.

Ketika melihat ada rumah yang menurut anda layak untuk dijual kembali. Cobalah tanyakan kepada pemilik rumah tersebut detailnya seperti apa, mulai dari luas tanah dan sertifikat apa yang dipegangnya.

Selanjutnya jika memiliki modal anda bisa langsung membelinya dan menjualnya kembali. Tapi jika anda ingin melakukannya dengan modal nol rupiah, anda bisa menerapkan strategi bisnis properti yang ada di poin pertama tadi.

Pahami permintaan pasar

Sama seperti berdagang produk lain, rumahpun ada tipe yang diminati banyak orang dan ada tipe yang hanya diminati oleh orang tertentu. Tugas anda adalah mengarahkan satu tipe rumah ke tipe pembeli yang berbeda-beda tersebut.

Dengan memahami rumah yang diminati banyak orang, tentunya menjual properti akan menjadi lebih mudah.

Membuat website listing properti

Teknologi saat ini sudah sangat maju dan apapun bisa dilakukan, termasuk membuat website listing properti. Anda bisa membuat sebuah website tempat mengiklankan berbagai properti yang akan dijual. Ketika orang memasang iklan di website anda, silakan anda mengatur berapa komisi yang akan anda minta sebagai tempat memasang iklan rumah tersebut.

Buatlah brand anda sendiri

Agar lebih legal dan dikenal banyak orang, ketika bisnis anda sudah berjalan lumayan lancar anda harus merumuskan strategi bisnis properti selanjutnya. Seperti membuat agensi properti misalnya. Semakin banyak orang yang kenal dengan agensi properti yang anda miliki, maka akan semakin banyak orang yang menitipkan rumah mereka untuk dijual di website anda.

Note:
Sebagian besar klien pelatihan dan konsultasi HRD Forum adalah klien lama yang sebelumnya pernah mengundang HRD Forum atau pernah hadir di kelas pelatihan yang HRD Forum selenggarakan. Atau klien baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya, atau klien baru yang mendapatkan informasi dari berbagai channel seperti facebook, twitter, linkedin, milis, website, WA, BBM dan sebagainya. Jika perusahaan Anda cocok dengan materi dan metode pelatihan yang HRD Forum sampaikan silakan terus terhubung dengan HRD Forum melalui banyak channel yang tersedia atau direct di 08788-1000-100 ; email : [email protected] ; PIN BB : 5A24F771. website : www.HRD-Forum.com

Silakan teruskan informasi penting ini kepada rekan, kolega dan partner Anda, jika Anda nilai informasi ini bermanfaat. Terima Kasih.

Service HRD Forum : Training HRD, Training HR, Training Soft Skill, Training Technical Skill, Pelatihan HRD, Pelatihan HR, Head Hunter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*