5 Langkah Mudah Sukses Dalam Karir Di Usia Muda | HRD Forum
Home | Article | 5 Langkah Sederhana : Sukses Dalam Karir Di Masa Muda

5 Langkah Sederhana : Sukses Dalam Karir Di Masa Muda

sukses-12#HRDForum : Meta desc: Salah satu tipikal orang yang bisa sukses dalam karir adalah mereka yang tidak mudah menyerah. Kesuksesan bukanlah hal yang instan.

5 Langkah Sederhana Untuk Sukses Dalam Karir Di Masa Muda

Sukses adalah sebuah pencapaian yang diinginkan setiap orang. Bentuk-bentuk sukses pun ada banyak macamnya, seperti sukses dalam belajar, sukses dalam membangun rumah tangga, dan juga sukses dalam karir. Tentunya untuk mencapai segala bentuk kesuksesan kita tidak bisa bersantai-santai, karena sukses datangnya bukan dari langit melainkan dari diri kita sendiri. Berikut ini adalah beberapa kiat yang bisa anda terapkan untuk bisa mencapai kesuksesan dalam mengejar karir di masa muda.

Menjadi sukses berarti harus membiasakan diri untuk tidak menjadi malas

Meniti karir di masa muda akan lebih mudah dibanding ketika anda sudah berusia di atas 40 tahun. Seorang yang masih muda memiliki kekuatan, waktu, dan pikiran yang lebih segar dan banyak untuk meraih kesuksesan. Oleh karena itu untuk langkah awal agar bisa mencapai kesuksesan, latihlah diri anda sedini mungkin untuk selalu aktif menjalankan kegiatan, terutama kegiatan yang mendekatkan diri anda dengan kesuksesan dalam karir.

Seorang yang sukses dalam karir tidak akan pernah berhenti belajar

Robert. T. Kiyosaki, salah satu konsultan bisnis yang sangat sukses di US mengatakan bahwa anda baru dihitung gagal ketika anda berhenti untuk belajar. Sering orang salah menyangka bahwa kegiatan belajar hanya dilakukan di bangku sekolah atau kuliah saja. Namun faktanya, orang-orang yang sudah sukses dalam karir, mereka ini selalu belajar dan haus akan hal-hal baru.

Akan selalu ada jalan untuk menuju kesuksesan, selama kita mau mencarinya. Salah satu jalan tersebut adalah belajar dari banyak hal. Anda bisa memulai dari sering membaca buku, terutama buku-buku non-fiksi. Dari situ wawasan anda bisa terbuka dan siapa tahu anda mendapat insiprasi yang bisa mensukseskan diri anda nantinya.

Milikilah sebuah passion dalam bekerja

Passion atau gairah berbeda dengan hobi atau kesukaan. Passion lebih mengarah pada ketika kita tidak melakukan hal tersebut, kita merasa seperti kehilangan sesuatu.

Seorang yang bekerja mengikuti gairahnya, mereka akan cenderung mudah sukses dalam karir. Hal tersebut bisa saja terjadi karena dalam mengerjakan segala sesuatu diri orang tersebut tidak memiliki tekanan atau paksaan, sehingga segala sesuatu akan lebih menyenangkan untuk diselesaikan.

Memiliki percaya diri

Kalau anda saja meragukan diri anda, apalagi orang lain yang memberikan penilaian pada anda. Dalam dunia kerja, memiliki rasa percaya diri adalah salah satu kunci untuk membantu anda bisa sukses dalam karir. Bayangkan apabila anda bekerja sebagai marketing tapi anda selalu minder dan tidak yakin bisa mencapai target penjualan tahunan, bukankah hal tersebut akan berbahaya bagi karir anda?

Memiliki tekat yang kuat

Salah satu tipikal orang yang bisa sukses dalam karir adalah mereka yang tidak mudah menyerah. Kesuksesan bukanlah hal yang instan. Diperlukan perjuangan, bahkan ketika anda jatuh dan menghadapi kegagalan anda juga dituntut untuk bisa bangkit dan meniti kembali karir anda. Oleh karena itu memiliki tekat yang kuat adalah hal yang wajib dimiliki bagi anda yang ingin sukses dalam karir.

@HRDForum2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*