Home | Article | 4 Tools Keren Untuk Sukses Beriklan di Facebook

4 Tools Keren Untuk Sukses Beriklan di Facebook

FACEBOOK ADS STRATEGI

Saat ini banyak sekali online shop yang menawarkan barang atau jasa di internet. Memasarkannya pun tidak mudah, banyak cara untuk memasarkan produk atau jasa agar pembeli tertarik untuk membelinya. Salah satu media pemasarannya yaitu beriklan via Facebook Ads, tidak sedikit yang merasa sulit untuk beriklan di Facebook Ads, ada yang bilang suka ditolak, ada yang bilang tidak efektif dan ada juga yang bilang hasilnya tidak maksimal. Cara beriklan di Facebook itu sebenarnya hanya terletak pada tool dan strategi yang digunakan pada saat beriklan, akan tetapi masih banyak orang yang tidak mengetahui keberadaan tool ini dan tidak mengetahui cara memakainya.

Disini ada 4 tool menarik yang bisa anda gunakan ketika berpikir untuk beriklan di Facebook, yaitu:

1.      Power Editor

Power editor merupakan salah satu tool yang disediakan oleh Facebook dan tepatnya hanya bisa digunakan dengan menggunakan browser Chrome. Jika anda belum memakai browser tersebut, maka silahkan download terlebih dahulu. Dengan bantuan tool ini anda dengan mudah dapat mengontrol semua iklan anda.

Dahsyatnya adalah dengan tool ini kita dapat mengatur peletakan iklan apakah di News Feed, di sebelah kanan facebook, di mobile atau tampil di semua posisi. Pilihan ini tidak ada jika kita menggunakan langsung dari Facebook Ads. Cobalah gunakan tool ini walaupun saat ini anda masih belum terbiasa.

HR Brotherhood – Super BootCamp adalah acara besar HRD Forum yang diadakan HANYA satu tahun sekali. Jika Networking bersama praktisi HR Indonesia itu sangat penting buat Anda, maka kebayangkan apa yang harus Anda lakukan sekarang? DAFTAR HR Brotherhood

2.      Domain Sponsored Story

Ini dia tool yang biasanya kita gunakan untuk mempromosikan SHARE Facebook yang terjadi pada artikel di website kita. Ini akan sangat mempermudah terjadinya konversi atau menambah traffic ke website. Anda bisa menggunakan berbagai cara untuk mendatangkan traffic ke blog ini baik itu secara organik ataupun berbayar.

Cara termudah dengan mempromosikan SHARE story yang terjadi di artikel blog anda misalnya saja klik tombol SHARE artikel ini dengan menuliskan “silahkan lihat apa yang saya pelajari hari ini tentang Facebook Ads”, tulisan ini bisa kita iklankan di Facebook. Itulah yang kita sebut Domain Sponsored Story.

3.      Custom Audience

Tool ini digunakan untuk filter berdasarkan Email, Nomer Telp atau Facebook Id. Mungkin untuk mencari Fans bisa menggunaan berbagai macam cara tetapi kita tidak mengetahui siapa yang ingin membeli produk yang kita tawarkan. Tool ini biasa digunakan pada saat sedang mempromosikan suatu produk atau promo event tertentu di Facebook.

Jadi kita bisa mentargetkan Facebook Ads hanya pada list email customer yang mungkin sudah kita punya sehingga lebih tertarget dan biaya juga lebih murah. Facebook akan mencocokkan data email dengan user mereka di Facebook sehingga iklan yang anda buat hanya ditampilkan pada user Facebook sesuai dengan list email anda tersebut.

4.      Conversion Tracking

Tool ini digunakan untuk melacak iklan kita untuk melihat tingkat konversi yang terjadi. Jadi dengan menambahkan sedikit kode pada halaman website yang di iklankan dengan Facebook Ads, kita dapat mengetahui tingkat konversi dari iklan kita.

Itulah 4 tool yang bisa anda gunakan dan sebisa mungkin menggunakannya jika ingin sukses beriklan di Facebook.

HRD Forum – Training – Coaching – Consulting – Head Hunting

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*