4 Strategi Facebook Ads, Nomor 3 Paling Keren! | HRD Forum
Home | Article | 4 Strategi Facebook Ads, Nomor 3 Paling Keren!

4 Strategi Facebook Ads, Nomor 3 Paling Keren!

4 Strategi Facebook Ads, Nomor 3 Paling Keren!

Beriklan di facebook menjadi pilihan bagi banyak pebisnis di dunia. Baik bisnis offline maupun bisnis online, mengapa? Karena ratusan juta orang bermain facebook.

Facebook Ads atau sering disebut dengan Facebook Marketing ini cukup membantu para online shop memasarkan produknya di facebook. Akan tetapi tidak sedikit yang mengeluh kesulitan mengiklankan produknya di facebook. Di sini kita akan membahas tentang strategi sukses beriklan di facebook, semoga dapat menjadi pencerah buat Anda.

Empat strategi beriklan di Facebook Ads :

1.      Bagaimana membuat iklan yang menarik untuk target audience anda?

Buatlah iklan yang powerfull (strategi gambar & teks), maka iklan anda akan terlihat menarik dan diklik oleh banyak orang yang melihatnya bahkan anda bisa mendapatkan efek viral dari iklan tersebut jika anda bisa memadupadankan kombinasi teks dan gambar yang sangat menarik.

2.      Manfaatkan fitur-fitur Facebook Ads yang canggih.

Contohnya adalah custom audience, dengan menggunakan custom audience anda dapat memasukkan list email tersebut ke dalam facebook dan facebook akan mendeteksi siapa saja dari database tersebut yang memiliki akun facebook.

Fitur lainnya yaitu retargeting, dengan kata lain pemasang iklan dapat mendata dan membidik ulang orang-orang yang telah mengunjungi website anda, sehingga setelah mereka mengunjungi website anda dan masuk ke facebook maka mereka akan melihat iklan anda di facebook.

Ajang mencari Teman, Sahabat, Guru, Ilmu dan jaringan, bahkan pacar atau jodoh, ada di HR BrotherhoodSuper BootCamp, yang diadakan HANYA satu tahun sekali. Cek informasinya di sini : http://www.hrd-forum.com/hr-brotherhood-super-bootcamp-angkatan-ke-9/

Fitur conversion tracking, anda dapat mengetahui berapa banyak jumlah orang yang membeli produk anda dengan cara memasukkan ke keranjang belanja website anda.

Kemudian fitur Lookalike audience, fitur ini mampu menciptakan target audience baru yang memiliki kemiripan karakter dengan audience lama anda.

Jadi bisa anda lihat, apabila anda mengerti kegunaan masing-masing fitur diatas dan strategi optimasinya, anda akan mendapatan calon customer yang jauh lebih berkualitas di facebook dan tentu saja membantu anda untuk mencapai omset penjualan yang lebih tinggi.

3.      Pahami karakter target audience anda.

Bidik target audience secara spesifik berdasarkan demography (usia, jenis kelamin), timing (hari dan jam berapa iklan anda aktif), geography (lokasi), behavior (pengguna mobile, tablet, smartphone, wifi based, digital marketer, dll), ketertarikan mereka, dan connection (membidik teman-temannya dari penyuka fans page anda)

4.      Bagaimana cara mengkonversi yang tepat

Maksud dari mengkonversi di sini adalah bagaimana cara agar audience yang merespon iklan anda ini pada akhirnya tertarik dan membeli produk anda, kemudian calon pembeli menjadi pembeli yang loyal untuk seterusnya.

Agar penjualan anda lebih optimal dalam memasarkan produk, pelayanan para admin (CS/Customer Service) disini juga menentukan calon pembeli kita jadi membeli produk kita atau tidak. Keramahan sangat dibutuhkan disini, calon pembeli tidak peduli yang menjawab komentar kita lagi badmood atau galau, yang mereka inginkan hanyalah pelayanan yang ramah dan tanggap (fast respon). Memprioritaskan customer itu haruslah tepat, ketika sustomer anda sudah mulai banyak bertanya, anda harus dapat memprioritaskan calon customer yang tepat sehingga dapat terjadi penjualan dalam waktu yang lebih cepat, tanpa harus menambah banyak-banyak CS lagi.

Tentu saja masing-masing kunci diatas ada banyak detail yang harus dipelajari dan diperdalam lagi untuk memperoleh hasil yang maksimal. Dengan harus berlatih dan berjalannya waktu, anda akan mulai mengenali metode yang tepat sasaran dengan Facebook Ads.

Belajar facebook ads bagi Anda bukan suatu hal yang mendesak? atau anda ingin didesak oleh keadaan? Ada baiknya Anda bersegera untuk membaca dan mempelajari facebook dengan cepat.

Anda praktisi HR Indonesia? yuuk ikut belajar facebook ads, banyak manfaat yang dapat anda peroleh. Pastinya!

HRD Forum memfasilitasi pembelajaran dan peningkatan kualitas praktisi HR dan SDM Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*