Strategi Bisnis Tingkatkan Penjualan cara Online | HRD Forum
Home | Article | 4 Strategi Bisnis Untuk Meningkatkan Penjualan Secara Online

4 Strategi Bisnis Untuk Meningkatkan Penjualan Secara Online

social-media-pelatihan-hrd-hr-training-webMeta desc: Menjalankan toko online tentu akan membutuhkan strategi bisnis yang berbeda daripada saat menjalankan toko fisik.

4 Strategi Bisnis Untuk Meningkatkan Penjualan Secara Online

Menjalankan toko online tentu akan membutuhkan strategi bisnis yang berbeda daripada saat menjalankan toko fisik. Seiring dengan perkembangan internet serta teknologi yang begitu cepat, tentunya akan ada banyak strategi bisnis yang bisa anda bentuk untuk bersaing dengan kompetitor bisnis. Anda dituntut untuk bisa berinovasi dalam memasarkan produk yang toko online anda tawarkan.

Berikut adalah strategi bisnis untuk anda yang memiliki toko online dan ingin meningkatkan penjualan produk anda.

Memanfaatkan digital marketing melalui website atau blog

Salah satu keunggulan website atau blog dalam bisnis online adalah bekerja seperti toko yang buka selama 24 jam. Semua baik pelanggan tetap atau calon pelanggan akan dengan mudah mencari informasi tentang produk yang anda jual di situ.

Hasil riset menyatakan bahwa dengan konten dari sebuah website yang baik bisa meningkatkan jumlah penjualan sebesar 40% dari biasanya. Untuk bisa membuat toko online ramai dengan pengunjung, anda harus mengunggulkan konten dari website atau blog terlebih dahulu. Bisa melalui membuat tulisan yang menarik, atau menggunakan foto-foto produk anda yang terbaik yang bisa membuat calon pelanggan yakin dan melakukan transaksi di toko online anda.

Memanfaatkan SEO untuk meningkatkan trafik website atau blog

Apakah anda sudah memiliki website atau blog sebagai penunjang toko online yang anda kelola? Kalau sudah ada baiknya anda mulai memikirkan strategi bisnis untuk meningkatkan trafik pengunjung web yang anda miliki.

Salah satu cara untuk meningkatkan trafik pengunjung adalah memanfaatkan mesin pencari seperti google. Dengan menggunakan teknik SEO, website atau blog anda bisa dengan mudah ditemukan di halaman pertama mesin pencari. Selanjutnya trafik anda pun akan meningkat dan calon pembeli pun akan berdatangan.

Memanfaatkan Jejaring Sosial

Belakangan ini perkembangan jejaring sosial juga terasa semakin masif. Ada baiknya anda mulai melirik peluang melakukan promosi melalui jejaring sosial.

Jejaring sosial seperti twitter, instagram dan facebook menyediakan layanan iklan yang bisa disewa oleh para penggiat toko online. Dengan memanfaatkan fitur tersebut, anda bisa dengan mudah melakukan promosi kepada calon pelanggan potensial yang menggunakan sosial media tersebut.

Terlebih dengan fitur algoritma khusus yang dimiliki oleh sosial media, tentunya target konsumen akan lebih mudah disasar, efektif, dan lebih efisien. Dengan menggunakan jejaring sosial anda juga bisa lebih mudah berinteraksi dengan para pelanggan ketika mereka memiliki pertanyaan terkait produk yang anda jual.

Menggunakan e-mail sebagai sarana promosi

Mungkin bisa dibilang ini adalah strategi bisnis online yang sudah cukup tua usianya. Memanfaatkan e-mail sebagai sarana promosi sudah dikenal cukup lama dan hasilnya lumayan efektif. Meskipun tidak seefktif cara lainnya, tidak ada salahnya apabila anda mencoba strategi ini untuk menjaring para pelanggan potensial.

Tapi ada satu hal yang harus anda perhatikan sebelum menggunakan strategi bisnis ini. Usahakan untuk tidak mengirim e-mail secara terus-menerus pada satu orang, karena beberapa orang akan merasa terganggu dan justru akan menjauh dari bisnis anda.

Note:
Sebagian besar klien pelatihan dan konsultasi HRD Forum adalah klien lama yang sebelumnya pernah mengundang HRD Forum atau pernah hadir di kelas pelatihan yang HRD Forum selenggarakan. Atau klien baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya, atau klien baru yang mendapatkan informasi dari berbagai channel seperti facebook, twitter, linkedin, milis, website, WA, BBM dan sebagainya. Jika perusahaan Anda cocok dengan materi dan metode pelatihan yang HRD Forum sampaikan silakan terus terhubung dengan HRD Forum melalui banyak channel yang tersedia atau direct di 08788-1000-100 ; email : [email protected] ; PIN BB : 5A24F771. website : www.HRD-Forum.com

Silakan teruskan informasi penting ini kepada rekan, kolega dan partner Anda, jika Anda nilai informasi ini bermanfaat. Terima Kasih.

Service HRD Forum : Training HRD, Training HR, Training Soft Skill, Training Technical Skill, Pelatihan HRD, Pelatihan HR, Head Hunter & Coaching

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*