4 Langkah Meraih Sukses Dalam Karir, Apa Saja? | HRD Forum
Home | Coaching | 4 Langkah Meraih Sukses Dalam Karir, Apa Saja itu?

4 Langkah Meraih Sukses Dalam Karir, Apa Saja itu?

Langkah Meraih Sukses Dalam Karir

Keyword : CoachingTips Sukses Dalam Karir

Menentukan sikap untuk untuk bekerja pada perusahaan milik orang lain atau memberanikan diri untuk memulai usaha sendiri, sama-sama memerlukan komitmen yang kuat agar kita selalu menjadi pejuang sejati sehingga mutu pekerjaan kita bertahan pada level yang baik atau bahkan meningkat. Untuk itu diperlukan adanya kumpulan target. Target-target kecil yang nantinya akan membawa kita menuju jenjang kesuksesan yang besar. Kesuksesan yang menjadi dambaan hampir semua pekerja dan pemilik usaha di seluruh dunia.

Namun ternyata definisi sesungguhnya dari kesuksesan itu sendiri sangat personal sifatnya dan berbeda pada tiap kepala. Untuk itu, agar pikiran kita menjadi lebih tenang dan bahagia dalam berkarir, sebaiknya kita luangkan waktu sejenak untuk berpikir apa sebenarnya arti kesuksesan bagi kita. Dunia bisnis dan keuangan terus bergerak dinamis, dan berbeda tiap jaman. Dengan menentukan definisi personal kita terhadap sebuah kesuksesan kita juga akan dapat menentukan langkah kita terkait karir atau usaha yang tengah kita jalankan, atau malah harus mengambil keputusan untuk meninggalkan karir atau usaha yang sekarang dan menentukan usaha yang lain jika dalam perspektif kita ternyata tidak sesuai dengan kalkulasi.

HR BrotherhoodSuper BootCamp adalah acara spesial yang diadakan HANYA satu tahun sekali. Ayoo perkuat Networking bersama praktisi HR Indonesia. Gimana kebayangkan apa yang harus Anda lakukan sekarang? DAFTAR!

Jika telah menetapkan apa arti kesuksesan pada diri kita sehingga dapat memantapkan diri menuju karir atau usaha yang menurut kita sesuai, maka  yang juga penting adalah mengenali langkah yang tepat untuk dapat meraih sukses menurut definisi kita. Berikut ini adalah beberapa tips sukses dalam karir :

1.       Kerja keras

Kita semua setuju bahwa kesuksesan tidak ada datang secara instan. Usaha yang giat, pantang menyerah dan berusaha dengan keras menjadi unsur penentu kesuksesan. Persiapkan diri kita sedini mungkin dan buatlah rencana kerja yang matang sehingga memperkecil resiko dan kesalahan.

2.       Mampu menyesuaikan diri

Pada dunia kerja yang dinamis, kita dituntut untuk dapat beradaptasi dengan cepat jika tidak mau ditinggalkan. Ada saat dimana para senior atau atasan kita meminta kita melakukan pekerjaan diluar yang menjadi tanggung jawab kita. Jika kita mampu melakukannya dengan baik, maka tentu saja peluang jabatan dan penghasilan yang meningkat akan dapat kita raih. Kalaupun tidak di tempat yang sekarang, kemampuan ekstra kita ini akan dapat kita manfaatkan untuk maju di area kerja yang lain.

3.       Belajar dari kesalahan

Ada yang bilang bahwa : proses belajar adalah sebuah seni. Hal ini juga tak terkecuali jika kita harus belajar dari kesalahan kita sendiri. Pada saat kita memulai suatu pekerjaan atau sebuah usaha, berbuat kesalahan adalah lumrah adanya. Kesalahan-kesalahan ini lah yang diharapkan membuat kita menjadi lebih matang, percaya diri dan dewasa dalam bertindak. Jangan pernah ulangi kesalahan yang sama, dan belajarlah dari kesalahan yang pernah kita per

4.       Menentukan tujuan dan target

Telah dibahas di atas bahwa menentukan target dan tujuan meskipun itu kecil akan sangat diperlukan. Jika target telah ditentukan, pastikan kita pelakukan pengawasan dengan ketat bahwa kegiatan menuju kearah target itulah yang kita jalankan dan memantau perkembangannya. Adakan evaluasi setelah kegiatan dijalankan dan target dapat kita raih.

Yang juga penting selalu kita jaga adalah sikap dan kepribadian kita. Tetaplah jaga hubungan baik dengan rekan kerja maupun atasan kita, karena menjaga hubungan baik adalah salah satu kunci kesuksesan kita. Semoga kita semua menjadi pribadi yang sukses.

HRD Forum memberikan Jasa Training, Coaching, Consulting dan Head Hunting ; Hubungi Kami jika perusahaan Anda membutuhkannya.

Bagi Anda yang ingin memasang iklan lowongan kerja, silakan kunjungi : www.situsjobs.com Situs Lowongan Kerja Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*